McDonald’s Indonesia bekerjasama dengan Bank BRI mengeluarkan E-Voucher McDonald’s Indonesia untuk pemegang kartu kredit BRI. Voucher elektronik ini merupakan penghargaan kepada para pemakai setia kartu kredit BRI.

Program ini mulai berlaku mulai tanggal 1 Februari 2017 sampai 25 Mei 2017 di semua restoran McDonald’s di seluruh Indonesia, didukung oleh Kartuku sebagai penyedia sistem pembayaran (payment gateway).

Sejak tahun 2013, BRI dan McDonald’s Indonesia secara konsisten memberikan keuntungan bagi para nasabah BRI dan pelanggan setia McDonald’s Indonesia. Berbagai program promo telah dilakukan oleh McDonald’s bekerjasama dengan BRI, seperti diskon 40% setiap hari selasa bagi pemegang kartu kredit BRI, diskon 40% untuk pembelian melalui McDelivery dan Mobile Apps McDonald’s setiap hari, diskon 20% untuk transaksi di McCafe setiap hari Jumat-Minggu serta berbagai penawaran menarik lainnya.

Program-program promo yang dilakukan BRI bersama McDonald’s adalah salah satu wujud komitmen BRI dalam mendukung terbentuknya masyarakat pengguna nontunai (lesscash society) yang dicanangkan pemerintah.

“Dengan menggunakan kartu BRI seperti Kartu Kredit, Kartu Debit dan BRIZZI dalam melakukan transaksi keuangan, yang tentunya mudah, aman dan efisien akan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap penggunaan instrumen non tunai yang diharapkan berangsur-angsur akan menciptakan suatu komunitas atau masyarakat yang gemar menggunakan instrumen non tunai,” ujar Corporate Secretary Bank BRI Hari Siaga Amijarso.

Berbeda dengan promo-promo ataupun voucher lainnya, e-voucher McDonald’s Indonesia yang diberikan oleh BRI akan langsung dimasukkan ke dalam kartu kredit BRI, pengguna akan segera dapat memanfaatkannya pada saat berbelanja di restoran McDonald’s Indonesia dengan menggunakan kartu kredit BRI.

E-voucher ini akan diberikan kepada nasabah Kartu Kredit BRI Mastercard (silver, gold dan platinum) yang telah melakukan transaksi di merchant grocery dengan total transaksi minimum Rp 1.000.000,- dalam 1 (satu) bulan, maka di bulan berikutnya nasabah akan mendapatkan 2 (dua) e-Voucher McDonald’s senilai masing-masing Rp 50.000.

Selain itu, e-voucher McDonald’s Indonesia dengan nilai yang sama juga akan diberikan kepada nasabah yang melakukan aktifasi Kartu Kredit BRI (silver dan gold). Promo e-Voucher  McDonald’s ini berlangsung mulai bulan Februari 2017.

“Kerjasama antara McDonald’s Indonesia dengan Bank BRI sudah terjalin dengan sangat baik sejak McDonald’s Indonesia meluncurkan layanan cashless pertama kalinya pada tahun 2013 yang lalu. Bagi McDonald’s Indonesia, layanan cashless ini merupakan salah satu bentuk pelayanan kami kepada konsumen kami dengan memberikan berbagai opsi pembayaran selain tunai,” ujar Yanti Lawidjaja, Direktur Keuangan dan Teknologi Informasi McDonald’s Indonesia.

E-voucher kerjasama McDonald’s Indonesia dengan BRI ini adalah juga salah satu inisiatif McDonald’s Indonesia untuk memberikan pilihan selain pemberian voucher yang saat ini berbasis kartu (giftcard) dengan pemberian e-voucher dengan mekanisme card linking yang disediakan oleh Kartuku (PT Multi Adiprakarsa Manunggal) sebagai technology partner penyedia solusi pembayaran cashless andalan McDonald’s Indonesia.

“Kami akan terus melakukan inovasi transaksi non tunai untuk semakin memudahkan konsumen kami juga sebagai bentuk dukungan kami terhadap gerakan less cash society,” imbuh Yanti.

Dengan adanya program e-voucher ini, baik BRI maupun McDonald’s berharap lebih banyak konsumen akan melakukan transaksi nontunai untuk berbelanja di restoran McDonald’s Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here