Tarik tunai di ATM BCA sudah bisa dilakukan tanpa harus memasukkan kartu ATM ke dalam mesin. (bca.co.id)

Transaksi nontunai tanpa kartu (cardless transaction) sedang jadi gaya hidup. Itulah sebabnya, industri perbankan terus berinovasi untuk mempermudah para nasabah dalam melakukan transaksi tanpa kartu dengan memanfaatkan kecanggihan aplikasi di telepon selular. Salah satunya BCA yang menambahkan fitur tarik tunai di aplikasi BCA Mobile. Ini merupakan sebuah kemudahan untuk melakukan transaksi tarik tunai di ATM BCA tanpa kartu.

Dengan tambahan fitur tarik-tunai lewat ponsel, pengguna mobile banking BCA bisa melakukan transaksi tarik tunai di ATM BCA tanpa kartu.

Adanya fitur transaksi cardless (tanpa kartu) ini tentu akan membuat para nasabah semakin mudah dalam melakukan menarik uang tunai di ATM BCA. Masyarakat dapat dengan mudah melakukan tarik tunai di ATM BCA tanpa kartu.

Tampilan fitur tarik tunai di aplikasi BCA Mobile. (nontunai.com)

Cara bertransaksi tarik tunai tanpa kartu ini terbilang mudah :

  • Masuk ke BCA mobile (m-BCA) yang telah terhubung dengan rekening tabungan Kamu. Akses menu Tarik Tunai, ikuti prosesnya untuk mendapatkan Kode Tarik Tunai
  • Kemudian kunjungi ATM BCA yang menerima layanan ini yaitu ATM yang menampilkan menu Transaksi Tanpa Kartu, pilih BCA mobile, Masukkan No HP BCA mobile dan Kode Tarik Tunai,  uang tunai pun sudah berada di tangan Kamu.

Untuk dapat menikmati fitur ini, pastikan Kamu sudah melakukan update aplikasi BCA mobile-mu ke versi terbaru di App Store untuk iPhone dan Play Store untuk Android smartphone.

Jadi, kalau dompetmu tertinggal atau Anda sedang tidak membawa uang tunai saat bepergiaan, cukup gunakan aplikasi BCA mobile dan lakukan tarik tunai tanpa kartu di ATM BCA.

Perlu diingat, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, pastikan Kamu tidak memberikan informasi mengenai PIN m-BCA/Sakuku dan Kode Tarik Tunai kamu kepada siapapun.

Pengguna Sakuku yang telah mengaktifkan layanan Sakuku Plus, juga dapat melakukan Tarik Tunai tanpa kartu di ATM BCA melalui menu Transaksi Tanpa Kartu ini.

Tinggalkan Balasan