UJICOBA KERETA BANDARA SOEKARNO-HATTA : Kereta Bandara Soekarno-Hatta memasuki jalur 7 Stasiun Kereta Manggarai saat uji coba , Jakarta, Selasa (3/10). Terdapat 10 rangkaian kereta yang dioperasikan oleh PT Rail Link dengan kemampuan mengangkut sebanyak 272 penumpang dalam satu rangkaian. Kereta Bandara Soekarno-Hatta ini akan melalui rute Stasiun Manggarai-Stasiun Sudirman Baru-Stasiun Duri-Stasiun Batuceper-Stasiun Bandara Soekarno-Hatta, dengan estimasi perjalanan kurang dari 1 jam. MI/RAMDANI

Saat ini, calon penumpang pesawat di Bandara Soekarno-Hatta sudah bisa naik kereta ke bandara. Naik kereta jelas lebih menghemat waktu, apalagi di saat jam macet seperti pagi setelah jam 6 dan sore hari mulai jam 3. Lalu-lintas kota Jakarta dan sekitarnya juga acap kali dilanda kemacetan panjang hingga malam hari. Maka salah satu solusi agar bisa tiba di bandara tepat waktu dan tidak ketinggalan pesawat adalah dengan naik kereta listrik yang dioperasikan PT Railink.

Lalu bagaimana caranya agar Anda bisa memanfaatkan transportasi massal seharga Rp 70 ribu untuk sekali jalan ini?

Yuk, simak langkah-langkah dan panduan berikut. Dan perhatikan informasi yang disajikan, agar Anda tidak salah naik kereta.

Back

1. Cek Rute dan Stasiun yang Melayani Kereta Bandara

Di awal pengoperasiannya sejak 2 Januari 2018 lalu, Kereta Bandara Jakarta baru beroperasi atau berangkat dari dua stasiun, yaitu Stasiun Sudirman Baru dan Stasiun Batu Ceper. Stasiun Sudirman Baru adalah stasiun baru uyang ada dekat Stasiun Sudirman.

Nantinya, akan ada tambahan dua stasiun, yaitu Stasiun Manggarai dan Stasiun Duri. Sampai informasi ini ditulis, kedua stasiun terakhir itu masih dalam proses konstruksi.

Saat semua stasiun beroperasi penuh, maka kereta bandara akan melayani rute Stasiun Manggarai – Sudirman Baru – Stasiun Duri – Stasiun Batu Ceper – Stasiun Bandara Soekarno Hatta (PP).

Back

Leave a Reply