Beli bensin sudah jadi kebutuhan rutin. Itulah sebabnya Pertamina menawarkan cara baru isi bensin yang lebih praktis dan menguntungkan lewat aplikasi dan kartu dan aplikasi nontunai bernama MyPertamina.

Bagi masyarakat Indonesia, rasanya kendaraan bermotor sudah menjadi kebutuhan primer untuk menuju lokasi aktivitias maupun mendukung pekerjaan. Masyarakat desa maupun masyarakat kota tidak jauh berbeda.

Terlebih sejak adanya peralihan dari alat transportasi tradisional seperti becak dan delman. Praktis semua moda transportasi mulai tergeser ke kendaraan bermotor. Alasan: jarak tempuh lebih cepat dan biaya perawatan lebih murah.

Maka tidak mengherankan saat ini kendaraan bermotor menjamur di seluruh wilayah Indonesia. Walhasil, kebutuhan terhadap bahan bakar kendaraan pun melonjak tajam. Pemandangan antrian kendaraan bermotor pada setiap SPBU sudah menjadi kebiasaan sehari-hari.

Nah, Pertamina sebagai penyedia bahan bakar kendaraan bermotor, mulai akhir tahun 2017, melakukan terobosan untuk menambah kenyamanan konsumennya dengan meluncurkan produk digital bernama MyPertamina.

Tujuan utama produk ini untuk memberi kemudahan bagi para pengendara kendaraan bermotor dalam pengisian bahan bakar. Dengan menggunakan MyPertamina, pengisian bensin di SPBU jadi lebih praktis karena dilakukan secara nontunai.

Pengguna cukup membawa kartu dan memasang aplikasi MyPertamina di ponsel mereka. Tidak perlu bawa uang tunai saat ingin mengisi bahan bakar. Para pengendara cukup mengisi saldo pada kartu ataupun pada aplikasi.

Selain itu, aplikasi dan kartu ini berfungsi sebagai pengelola keuangan khususnya pengeluaran dalam pembelian bahan bakar bensin. Hal ini sangat berguna, apalagi bagi para pengemudi angkutan umum maupun ojek dan taksi online.

Bagaimana tidak? misalnya para pengemudi ojek online bisa mengatur pengeluaran dan mengetahui kapan terakhir dan jumlah nominal dalam pengisian bensin.

Keuntungan lainnya dalam pengunaan MyPertamina adalah reward point yang diberikan untuk pembelian melalui aplikasi atau kartu. Setiap pengendara bermotor akan mendapatkan point dan apabila point tersebut sudah mencapai jumlah tertentu, dapat ditukarkan dengan bahan bakar bensin.

Selain itu para pengguna aplikasi dan kartu my pertamina dalam acara-acara otomotif bisa mendapatkan jatah diskon tiket masuk. Hal lain adalah dalam aplikasi my pertamina juga terdapat fitur untuk mengenali lokasi SPBU terdekat sehingga memudah para pengendara kendaraan.

Bahkan ke depannya, aplikasi dan kartu ini dapat digunakan untuk membeli seluruh produk Pertamina seperti gas Elpiji.

Jauh lebih praktis dan menguntungkan, bukan?

Leave a Reply