Mau Enak Punya Kartu Kredit? Bayar Lunas Tagihan Bulanannya!

Punya kartu kredit itu enak. Bukan main enaknya. Meski kantong kosong, kartu ATM melompong, pemilik kartu kredit bisa belanja di mol, makan di Burger King lalu belanja buku di Gramedia. Bahkan orang bokek ini masih bisa mentraktir teman-temannya nonton di bioskop (sambil berharap besok-besok teman-temannya itu gantian ngajak dia nobar gratis).

Dan berhubung pagu kreditnya guede abis, setelah beli ini itu, dia masih bisa menutup akhir minggunya dengan belanja beberapa potong baju dan dua pasang sandal sebagai cadangan. Trus pulangnya gimana? Ya naik taksi dong. Kan bisa ambil tunai pakai kartu kredit. Jadi gak perlu pusing buat bayar taksinya.

Gimana? Enak kan punya kartu kredit?

Belum lagi kalau bicara diskon dan potongan harga. Setiap hari, adaa saja program diskon makan di resto ini dan minum di cafe itu. Beli satu gratis satu. Beli dua dapatnya tiga. Coba kalau bayar tunai atau gesek kartu ATM, mustahil bisa dapat program-program heboh seperti itu.

Makanya banyak orang ingin punya kartu kredit. Dan banyak bank mengais rezeki dari kartu kredit dengan menawarkan sebanyak mungkin kartu di setiap sudut keramaian.

Saya adalah pengguna kartu kredit yang selalu menikmati manfaatnya. Misalnya ketika anak sakit. Kebetulan kantor memberlakukan sistem reimbursement, sehingga saya harus membayar dulu biaya pengobatan baru kemudian ditagihkan ke perusahaan.

Dengan kartu kredit, saya tidak perlu mengorbankan kas bulanan atau susah-payah mencari pinjaman. Selain itu, adanya fasilitas cicilan memungkinkan saya membeli beberapa barang yang dibutuhkan. Tentu yang diincar adalah yang harga barangnya murah dan bunga cicilannya 0%. Fasilitas auto-pay juga meringankan tugas saya membayar tagihan bulanan seperti listrik dan telepon rumah. Saya tidak perlu bersusah-payah membayar tagihan. Dan yang terpenting, saya tidak perlu terkena pinalti dari PLN yang tagihannya selalu keluar sebelum tanggal gajian.

Kalau dipikir-pikir, apa sih untungnya bank ngasih kartu kredit? Eit, Anda gak usah pusing-pusing mikirin keuntungan bank. Itu perlu bahasan panjang lagi. Yang penting, sebagai pengguna kartu kredit, Anda diuntungkan dengan seabrek kemudahan dan nilai tambah. Dan Anda akan tetap beruntung dan diuntungkan oleh kartu kredit selama Anda disiplin dan bertanggungjawab membayar tagihannya!

Ya, cukup itu saja syaratnya kalau mau untung terus punya kartu sakti ini: Disiplin dan bertanggungjawab.

Disiplin artinya bayar tagihan kartu kredit sebelum tenggat waktu yang telah ditetapkan di lembar tagihan. Bertanggung jawab berarti Anda membayar tagihan persis sejumlah uang yang tertera di lembar tagihan. Jangan pernah tergoda minimum pembayaran 10 persen yang membuat Anda melepas tanggungjawab membayar penuh tagihan bulan berjalan. Setelah itu, simpan bukti pembayaran sebagai antisipasi adanya kesalahan sistem pada bank yang menyebabkan tagihan Anda kembali muncul di penagihan bulan berikutnya.

Karena begitu Anda berani melanggar syarat itu, bersiaplah memasuki dunia kelam bertabur (beban) bunga yang akan membuat merah arus uang Anda. Bersiaplah melihat keajaiban yang terjadi di lembar tagihan bulan berikutnya: total tagihan akan membengkak di luar perkiraan dan hitung-hitungan jemari. Dan kalau Anda masih belum mau atau mampu menutup total tagihan itu, jumlahnya akan terus tumbuh, membesar, melambung, dan terus melambung tinggi sampai menyentuh awan di langit.

Bagaimana itu semua bisa terjadi? Akan dijelaskan di artikel berikutnya. Yang penting sekarang, bayar tagihan kartu kredit Anda sampai lunas!

3 KOMENTAR

  1. artikel anda sangat menarik tentang Punya Kartu Kredit, memberi informasi yang penting. Saya menunggu artikel anda selanjutnya

  2. Apakah Anda berpikir untuk mendapatkan pinjaman? Anda serius membutuhkan pinjaman mendesak untuk memulai bisnis Anda sendiri? Apakah Anda dalam utang? Ini adalah kesempatan Anda untuk Mencapai keinginan Anda, kami memberikan pinjaman pribadi, pinjaman usaha dan kredit korporasi dan segala jenis pinjaman dengan bunga 2% untuk informasi lebih lanjut hubungi kami melalui email (CindyMoore8182@gmail.com)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan beri komentar!
Masukkan nama Anda di sini