Mandiri Tabungan Rencana

Mandiri Tabungan Rencana

Bank Mandiri Tabungan Rencana membantu anda untuk bisa mewujudkan rencana anda seperti pernikahan, sekolah anak, usaha dan lain lain, anda dapat menggunakan Tabungan Rencana Bank Mandiri ini. Karena Bank Mandiri menetukan setoran rutin anda minimal Rp100.000/bulan , kemudian anda dapat menentukan Jangka Waktu Rencana anda mulai dari 1 Tahun – 20 Tahun.

www.nontunai.com-Mandiri Tabungan Rencana
www.nontunai.com-Mandiri Tabungan Rencana

Tabungan Rencana menggunakan sistem autodebet dari tabungan mandiri yang sudah ada minimal Rp100.000, Nasabah bebas menentukan jangka waktu tabungan, mulai dari 1 tahun hingga 20 tahun dan Nasabah tidak dikenakan biaya administrasi bulanan. Bank Mandiri melengkapinya dengan perlindungan asuransi gratis dari PT. Axa Mandiri Financial hingga Rp 5juta perbulan.

Keuntungan lain berupa suku bunga tertinggi Mandiri Tabungan. Pastikan anda menyetor secara rutin tabungan rencana mandiri anda, Jika Anda tidak membayar setoran rutin bulanan sebanyak 3 kali, maka sistem secara otomatis akan menutup rekening Mandiri Tabungan Rencana.

Persyaratan :

  • Penabung berusia minimal 18 tahun
  • Penabung berusia maksimal 70 tahun pada saat Mandiri Tabungan Rencana jatuh tempo.
  • Memiliki Mandiri Tabungan atau Mandiri Giro.
  • Mengisi formulir aplikasi pembukaan Mandiri Tabungan Rencana.

FAQ

Apa bedanya Mandiri Tabungan Rencana dengan tabungan biasa?

Dengan Mandiri Tabungan Rencana, Anda mendapat perlindungan asuransi dengan gratis (premi asuransi dibayar Bank Mandiri), plus bunga yang relatif lebih tinggi. Mandiri Tabungan Rencana dirancang agar keinginan Anda di masa depan dapat terwujud, tanpa ada halangan apapun

Perlindungan asuransi seperti apa yang kita dapatkan ?

Jika terjadi Ketidakmampuan Total Tetap atau meninggal dunia, maka pihak asuransi yang akan meneruskan setoran rutin bulanan Anda (maksimal Rp 5.000.000,- atau USD 500,- per bulan untuk setiap penabung). Sehingga pada akhir jangka waktu yang diinginkan, Anda akan tetap menerima hasil tabungan Anda beserta bunganya, atau Anda dapat memperoleh sisa setoran rutin bulanan di muka setelah memperhitungkan Net Present Value (NPV) dengan tingkat suku bunga diskonto yang berlaku. Sebagai ilustrasi, Anda sebagai pemegang rekening sumber (rekening Mandiri Tabungan / Mandiri Giro Rupiah) membuka Mandiri Tabungan Rencana untuk 2 putra-putri Anda, masing-masing 1 juta rupiah dengan setoran rutin bulanan untuk 10 tahun. Jika di tahun ke-5 terjadi sesuatu pada Anda, maka pihak asuransi secara otomatis yang akan meneruskan setoran rutin bulanan hingga pada akhir jangka waktu (tahun ke-10). Sehingga, putra-putri Anda akan tetap menerima hasilnya pada tahun ke-10, masing-masing sebesar Rp 135,750,230.91,- (dengan asumsi suku bunga 3.00% p.a, setelah dipotong pajak)

Bagaimana caranya kita mendapat perlindungan asuransi ini dan kapan kita mendapat perlindungan asuransi ini?

Sangat mudah, Anda hanya perlu mengisi aplikasi pembukaan rekening, tanpa perlu melakukan medical check-up. Segera setelah Anda terdaftar sebagai nasabah Mandiri Tabungan Rencana, secara otomatis Anda akan mendapat perlindungan asuransi.

Apa saja syarat untuk membuka Mandiri Tabungan Rencana?

Sangat mudah, Anda hanya perlu :

Memiliki rekening sumber (Mandiri Tabungan atau Mandiri Giro).

Berusia minimal 18 tahun atau berusia maksimal 70 tahun pada saat Mandiri Tabungan Rencana jatuh tempo

Mengisi formulir aplikasi beserta pernyataan kesehatan dan surat kuasa pendebitan otomatis, tanpa perlu medical check-up.

Bagaimana caranya saya menyetor ke rekening Mandiri Tabungan Rencana saya?

Anda harus memiliki rekening Mandiri Tabungan atau Mandiri Giro dan setoran bulanan akan dilakukan secara otomatis dari rekening Mandiri Tabungan atau Mandiri Giro, sehingga penabung cukup menjaga saldo pada tanggal yang ditentukan untuk dipindahkan otomatis ke rekening Mandiri Tabungan Rencana secara rutin tiap bulan.

Apa yang terjadi jika kita tidak membayar setoran rutin bulanan kita?

Jika Anda tidak membayar setoran rutin bulanan sebanyak 3 kali, maka sistem secara otomatis akan menutup rekening Mandiri Tabungan Rencana.

Bolehkan kita menambah atau mengurangi setoran rutin bulanan kita?

Anda dapat mengubah jumlah setoran rutin bulanan sesuai yang Anda inginkan. Misalnya, setoran rutin bulanan Anda Rp 200.000,- tapi pada suatu waktu Anda bisa saja mengubahnya menjadi Rp 400.000,-/setiap bulan, atau setelah itu menguranginya menjadi Rp 300.000,-. Jika terjadi Ketidakmampuan Total Tetap atau meninggal dunia, nilai pertanggungan yang akan diganti oleh pihak asuransi adalah rata-rata setoran 6 bulan terakhir sebelum klaim.

Saya sebagai seorang pengusaha. Bolehkah saya membukakan Mandiri Tabungan Rencana untuk pegawai saya?

Anda dapat membukakan Mandiri Tabungan Rencana atas nama masing-masing pegawai Anda. Dalam hal ini, Anda harus menyediakan rekening Mandiri Giro atau Mandiri Tabungan yang berfungsi sebagai rekening sumber untuk penyediaan setoran rutin bulanan bagi Mandiri Tabungan Rencana milik masing-masing pegawai. Disamping itu, masing-masing pegawai juga harus memiliki Mandiri Tabungan yang digunakan sebagai rekening penampungan pada saat rekening Mandiri Tabungan Rencana jatuh tempo. Jadi, pada saat jatuh tempo, dana yang telah terkumpul pada rekening Mandiri Tabungan Rencana akan dipindahbukukan ke rekening Mandiri Tabungan atas nama masing-masing pegawai bukan ke rekening milik Anda/perusahaan.