Macam-Macam Simpanan Bank Central Asia

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) (IDX: BBCA) adalah bank swasta terbesar di Indonesia. Bank ini didirikan pada 21 Februari 1957 dengan nama Bank Central Asia NV dan pernah menjadi bagian penting dari Salim Group. Sekarang bank ini dimiliki oleh salah satu grup perusahaan rokok terbesar di dunia, Djarum. Dan tentunya Bank Central Asia memiliki

Sejarah Bank BCA

Bank BCA didirikan pada tanggal 21 Pebruari 1957. Pertama kali didirikan, perusahaan perbankan ini bernama Bank Central Asia NV. Pada tahun 1997, saat krisis monete melanda Indonesia, Bank BCA mengalami masa-masa sulit, seperti halnya bank-bank lain di Indonesia, akibat terjadinya penarikan dana tunai dari nasabah. Situasi perbankan pada waktu itu semakin memburuk, akibatnya pada tahun Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN) terpaksa mengambil alih kepemilikan beberapa bank yang terkena dampak krisis moneter tersebut, termasuk Bank BCA.

Namun tidak berlangsung lama, dengan pengambilan keputusan dan kebijakan yang tepat, Bank BCA mampu bangkit kembali dan melakukan recovery pada tahun yang sama. Aset bank mengalami peningkatan signifikan dibanding tahun sebelumnya yang hanya Rp 53,36 triliun menjadi Rp 67,93 triliun. Pada tahun 2000, Bank BCA diserahkan ke Bank Indonesia oleh BPPN. Pada tahun yang sama, bank tersebut mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia, dengan penjualan saham sebesar 22,55% dari divestasi BPPN. Divestasi BPPN kembali dilakukan pada tahun 2001, yaitu sebesar 10%. Setahun kemudian, yaitu pada tahun 2002, Badan Penyehatan Perbankan Nasional kembali melepas kepemilikan sahamnya sebesar 51% melalui tender penempatan privat. Tender tersebut dimenangkan oleh Farindo Investment, Ltd.
Dalam tahun 2002, BPPN melepas 51% dari sahamnya di BCA melalui tender penempatan privat yang strategis. Farindo Investment, Ltd., yang berbasis di Mauritius, memenangkan tender tersebut. Saat ini BCA terus mengembangkan diri dengan pengelolaan perusahaan yang kokoh, serta berpegang pada prinsip kepatuhan regulasi, pengelolaan resiko yang baik, serta layanan nasabah berkualitas.

Bank BCA Senantiasa di Sisi Anda

Pertumbuhan dan perkembangan Bank BCA sangat signifikan, hal ini tidak terlepas dari etos kerja tinggi seluruh jajaran staf dan menejemen perusahaan. Didukung pula dengan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap perusahaan perbankan ini. Slogan BCA Senantiasa di Sisi Anda selalu dikedepankan sebagai bentuk komitmen perusahaan untuk melayani nasabah dengan kulitas layanan terbaik. Tata nilai dan budaya perusahaan yang tinggi, untuk selalu memprioritaskan kepentingan nasabah menjadikannya sebagai bank swasta paling banyak mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. Berbagai pencapaian Bank BCA juga tercermin dari laju perkembangan teknologi perbankan yang diterapkan untuk meningkatkan dan mempermudah pelayanan nasabah.

Produk dan Layanan Bank BCA

Untuk meningkatkan pencapaian-pencapaian perusahaan serta memberikan manfaat lebih besar kepada masyarakat, Bank BCA menawarkan berbagai macam produk serta layanan perbankan modern. Sebagai upaya meningkatkan aktifitas perekonomian nasional, Bank BCA juga merancang berbagai macam produk serta layanan yang secara khusus ditujukan bagi kegiatan bisnis. Beberapa produk serta layanan BCA antara lain simpanan, kredit, valuta asing, Layanan Cash Management, Bank Garansi, Kartu Kredit, Layanan Transaksi Perbankan, Bancassurance, Fasilitas Ekspor Impor, serta layanan Perbankan Elektronik.

Macam-Macam Simpanan Bank Central Asia.

www.nontunai.com - Macam-Macam Simpanan Bank Central Asia
www.nontunai.com – Macam-Macam Simpanan Bank Central Asia

Macam-Macam Simpanan Bank Central Asia

  1. Tahapan BCA

  2. Tahapan Xpresi

  3. Tahapan Gold

  4. Tahapan Berjangka

  5. Tapres

  6. Simpanan Pelajar

  7. TabunganKu

  8. LAKU

  9. BCA Dollar