Warga Indonesia yang ingin berkunjung ke Australia terus meningkat. Untuk memberi kemudahan kepada para pemohon visa, Kedutaan Besar Australia ini membuka layanan permohonan visa secara online, mulai November 2017.

Pengajuan surat izin masuk ke Australia secara online dilayani lewat laman resmi yang dikelola Departemen Imigrasi Pemerintah Australia di https://online.immi.gov.au/lusc/login. Pengguna bisa mengajukan aplikasi setiap saat.

Duta Besar Australia untuk Indonesia Paul Grigson mengungkapkan, layanan visa elektronik (e-visa) ini akan membantu lebih banyak warga Indonesia yang hendak berkunjung ke Australia, khususnya di musim liburan sepanjang Desember nanti.

Pada Desember 2016, jumlah wisatawan Indonesia meningkat 40 persen dibandingkan dengan kurun waktu yang sama pada tahun sebelumnya.

“E-visa yang baru akan mempermudah mereka dari setiap penjuru Indonesia untuk mengajukan aplikasi visa tanpa harus meninggalkan rumah,” kata Duta Besar Grigson, dalam rilis yang disebarkan Senin (20/11) kemarin.

Total pengajuan visa kunjungan dari Indonesia juga terus meningkat, menempatkan negara ini sebagai negara terbesar ketiga pengaju visa Australia (subclass 600). Sepanjang 2016-2017, warga Indonesia mengajukan lebih dari 118,000 aplikasi.

E-visa sendiri sudah tersedia di lebih dari 200 negara dan kawasan di seluruh dunia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda di sini