Kartu Debit Bri Britama

Macam Macam Tabungan BRI

Bank BRI (Bank Rakyat Indonesia) merupakan salah satu bank milik pemerintah Republik Indonesia dan merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia. Bank ini memiliki kantor unit hampir di setiap kecamatan di seluruh Indonesia.

Sejarah Bank BRI (Bank Rakyat Indonesia)

Bank ini didirikan di Purwokerto pada tanggal 16 Desember 1895 oleh Raden Bei Aria Wiraatmadja dengan nama De Poerwokertosche Hulp en Spaarbank der Inlandsche Hoofden. Tanggal tersebut akhirnya ditetapkan sebagai hari ulang tahun BRI. Bank tersebut pada tahun 1946 ditetapkan sebagai bank pertama milik pemerintah pertama, yaitu melalui Peraturan Pemerintah No. 1 Tahun 1946.

Kegiatan De Poerwokertosche Hulp en Spaarbank der Inlandsche Hoofden sempat terhenti pada tahun 1948 akibat perang, dan baru aktif kembali pada tahun 1949, kemudian namanya diubah menjadi Bank Rakyat Indonesia Serikat. Setelah melalui berbagai dinamika, perkembangan, dan perubahan, akhirnya pada tahun 1992 badan hukum BRI berubah menjadi Perseroan Terbatas. Kemudian pada tahun 2003 kepemilikan saham pemerintas dijual sebesar 30% sehingga perusahaan ini berstatus sebagai publik, kemudian berubah nama menjadi PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. hingga sekarang.

Produk Simpanan Bank BRI (Bank Rakyat Indonesia)

Beberapa produk simpanan BRI sebagai bentuk layanan publik antara lain Tabungan BRI, Deposito BRI, dan Giro BRI.

  • Tabungan BRI
  • Deposito BRI

  • Giro BRI

  • Fasilitas Kredit/Pinjaman Bank BRI (Bank Rakyat Indonesia)
  • Pinjaman Mikro BRI
  • Pinjaman Ritel BRI

  • Produk Pinjaman Menengah Bank BRI

  • Kredit Program Bank BRI

  • KUR BRI

Macam Macam Tabungan BRI

Jasa Bank Garansi

Fasilitas ini merupakan bentuk jaminan yang diberikan oleh Bank BRI kepada rekanan nasabah. Rekanan nasabah atau pihak ketiga akan mendapatkan kepastian bahwa nasabah Bank BRI bersangkutan dapat memenuhi kewajibannya kepada pihak ketiga. Dalam menerbitkan Bank Garansi, Bank BRI tidak mengenakan biaya bunga. Fasilitas Jasa Bank Garansi terdiri dari dua jenis, yaitu Bank Garansi Umum, diberikan kepada nasabah sebagai jaminan bahwa nasabah bersangkutan dapat memenuhi kewajibannya untuk melakukan pembayaran suatu produk, dan Bank Garansi Konstruksi yang diberikan kepada kontraktor yang terkait dengan kredit konstruksi.

Jasa Kliring Bank BRI

Fasilitas ini merupakan proses penyampaian surat berharga kepada Bank Tertarik, hingga adanya pengesahan oleh Bank Tertarik melalui lembaga kliring, yang dinyatakan dalam mata uang rupiah.

Remittance Bank BRI

Fasilitas ini merupakan bentuk layanan kepada nasabah yang akan melakukan pengiriman maupun penerimaan dalam bentuk valas, baik ditujukan kepada bank di dalam negeri maupun bank luar negeri.

Jasa SKBDN BRI

Fasilitas ini merupakan bentuk jaminan pembayaran yang diajukan oleh pembeli untuk menjamin pembayaran produk kepada pihak penjual.

Layanan Ekspor Bank BRI

Fasilitas ini merupakan bentuk pembiayaan ekspor berupa postshipment financing. Layanan ini diberikan dalam bentuk Negosiasi wesel ekspor sight dan Diskonto wesel ekspor berjangka.

Layanan Impor Bank BRI

Fasilitas ini merupakan bentuk pembiayaan impor, berupa penyediaan fasilitas kredit impor. Produk layanan ini diberikan dalam bentuk Preshipment Import Financing dalam rangka penyediaan Penangguhan Jaminan Impor dan Postshipment Impor Financing dalam rangka penebusan dokumen impor.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan beri komentar!
Masukkan nama Anda di sini