Kartu Debit Arsenal

JAKARTA, JUARA.net – Bank Muamalat meluncurkan kartu debit Shar-e Debit Arsenal Card di Jakarta, Minggu (15/5/2016). Peluncuran kartu debit Visa tersebut merupakan bagian kerja sama Bank Muamalat dengan klub raksasa Premier League tersebut.

Dalam acara peluncuran di Muamalat Tower, Jakarta tersebut, turut hadir perwakilan dari Arsenal Indonesia Supporters Club.

Menurut Direktur Retail & Customer Banking Bank Muamalat, Poernomo B. Soetadi, peluncuran kartu debit tersebut merupakan upaya Bank Muamalat untuk menaikkan jumlah nasabah.

“Saat ini, nasabah Bank Muamalat ada sekitar 4 juta. Dengan peluncuran kartu debit ini, diharapkan ada penambahan sekitar 35.000 nasabah,” kata Poernomo.

Selain menambah jumlah nasabah, Poernomo menjelaskan kehadiran Shar-e Debit Arsenal Card tersebut juga menjadi upaya Bank Muamalat untuk meningkatkan transaksi elektronik.

“Kartu debit ini bisa digunakan untuk bertransaksi non-tunai, dan pembayaran elektronik, sekaligus berguna untuk mengurangi ketergantungan terhadap uang tunai dan mendorong nasabah bertransaksi dengan cara yang lebih mudah,” tutur Poernomo.

Kerja sama antara Bank Muamalat dengan Arsenal akan berlangsung hingga 2018. Kemitraan ini pun memiliki keistimewaan yang tak dimiliki oleh nasabah yang tidak memiliki Shar-e Debit Arsenal Card.

Beberapa keistimewaan tersebut adalah mendapatkan kartu debit merah dengan gambar pemain Arsenal, serta kesempatan untuk mendapatkan merchandise asli Arsenal bertanda tangan pemain.

Dalam acara tersebut, Bank Muamalat langsung membuka both pendaftaran untuk membuka rekening bagi para penggemar Arsenal yang hadir. Mereka cukup menunjukkan kartu identitas, serta mengisi formulir.