Kampanye GNNT Berlanjut di Makassar dan Medan

Bank Indonesia kembali menggelar “BI Goes to Campus” sepanjang hari ini (15/11) di Universitas Negeri Makassar, Sulawesi Selatan. Program keliling kampus ini mengangkat tema “Smart Money Wave” dalam rangka sosialisasi Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) dan penggunaan alat transaksi nontunai.

Universitas Negeri Makassar (State University of Makassar ) adalah perguruan tinggi negeri di Makassar, Indonesia, yang berdiri pada 1 Agustus 1961. Rektor pada tahun 2006 adalah Prof. Dr. H. M. Idris Arief, MS. dan selanjutnya Prof. Dr. H. Arismunandar, M.Pd. (2008 – Sekarang).

Dari Universitas Negeri Makassar (UNM) Makassar, kampanye Gerakan Nasional Nontunai (GNNT) akan berlanjut di Universitas Sumatera Utara Medan yang akan digelar Kamis (17/11) lusa.

Berbeda dengan kota sebelumnya, program yang diselenggarakan bersama Net TV ini mengangkat obrolan seputar tren e-commerce di Indonesia, menghadirkan Pungky Wibowo dari Bank Indonesia, CMO Kaskus Ronny Sughiada, serta pembicara dari Idea dan Bank Mandiri.

Talkshow yang dipandu oleh penyiar NET Rahma Hayuningdyah itu akan mengupas isu terkini dan perkembangan bisnis perniagaan berbasis aplikasi di tanah air, serta pertumbuhan transaksi nontunai sebagai konsekuensi melesatnya aktivitas jual-beli elektronik di dunia maya.

Selain itu, BI Goes to Campus juga kembali menghadirkan sesi pelatihan bersama Asisten Manager Kompasiana dan Pendiri NONTUNAIcom Iskandar ‘ISJET’ Zulkarnaen yang akan berbagi ‘Kiat Menulis Kreatif di Blog’. Setelah itu, Produser Net CJ Dewi Laila akan berbagi seputar jurnalisme warga dan kiat membuat vlog.

Di akhir acara sore nanti, penyanyi Rizky Febian dan komika Kemal Palevi akan menghibur mahasiswa dan blogger Kompasiana yang pagi ini terlihat antusias mengikuti kampanye nontunai dari Bank Indonesia.

Kegiatan yang dihadiri oleh sekitar dua ribu mahasiswa ini diawali dengan sambutan dari Rektor UNM Husain Syam, dan dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin pada pukul 10 pagi.

Di Medan nanti, BI dan Net TV menghadirkan Joddy Kudumo dari Acommerce Asia, Iskandarjet dari Kompasiana, Thomas Herda dari Net CJ, komika Kemal Palevi dan grup musik Barasuara.

img-20161115-wa0004

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan beri komentar!
Masukkan nama Anda di sini