Diera ini sudah banyak bank yang meyediakan jasa uang elektronik atau biasa disebut dengan E Money. Bukan hanya bank saya yang menyediakannya, melainkan dari profider penyedia layanan internet atau nomer telepon juga sekarang sudah ada yang menyediakan jasa uang elektronik atau E Money. Seperti Telkomsel, Indosat, XL dan masih banyak lagi. Di sini akan dijelaskan mengenai Indosat Dompetku.

Indosat Dompetku (disebut Dompetku) adalah salah satu layanan digital dari Indosat yang berupa layanan uang elektronik (e-money). Melalui layanan Dompetku dari Indosat, pelanggan dapat melakukan transaksi seperti membayar tagihan, pengisian pulsa, isi saldo pulsa, transfer uang, dan pengambilan uang tunai. Program layanan Dompetku telah memperoleh penghargaan berupa Digital Brand of the Year 2015 dari Majalah Infobank sebagai layanan uang elektronik terpopuler peringkat kedua. Selain itu, di tahun 2014, juga meraih penghargaan internasional berupa Innovation Award dari Global Telecoms Business 2014 dan Best Mobile Financial Services dari GSMA 2014.

Cara Penggunaan

Untuk dapat menggunakan layana Dompetku, pelanggan hanya perlu memiliki ponsel dan nomor telepon yang aktif. Langkah pendaftarannya adalah pertama lakukan registrasi dengan mengirimkan SMS ke *789# dengan syarat pengisian saldo minimal Rp 50.000 dan maksimal Rp 1 juta di aplikasi tersebut. Selain itu, pelanggan juga dapat mendaftar ke program Dompetku secara premium dengan saldo maksimal 5 juta dengan mendaftar di gerai Indosat. Untuk dapat melakukan transfer saldo ke sesama pengguna Dompetku, pelanggan dapat mengetikkan *789#, SMS, atau melalui aplikasi Dompetku. Tapi, apabila transfer saldo adalah lintas operator, seperti XL Tunai atau T-Cash maka dapat dilakukan melalui SMS dan *789#.

Layanan Dompetku adalah layanan emoney dari Indosat Ooredoo yang memungkinkan pelanggan untuk melakukan berbagai transaksi keuangan seperti :

  1. Setor tunai (cash in), penarikan tunai (cash out)
  2. Pembelian / pembelanjaan, pembayaran tagihan, pengisian pulsa ke semua operator
  3. Pengiriman uang melalui Handphone ke sesama pengguna Dompetku dengan melakukan pendaftaran terlebih dahulu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here