Kasus pembobolan rekening kembali terjadi, kali ini menimpa aktor Chicco Jerikho yang menjadi nasabah Bank Central Asia (BCA). Saat berada di depan ATM, Chicco mengaku kaget rekening BCA nya dibobol maling. Ada orang lain yang bertransaksi menggunakan kartu ATM miliknya.

Ceritanya, Selasa (1/5/2018) kemarin, pemeran Ben di film Filosofi Kopi itu ingin menarik uang lewat ATM BCA. Tapi dia tidak berhasil melakukan transaksi karena limit tarik tunainya sudah melampaui batas maksimal.

Karena merasa belum menarik uang hingga jumlah maksimal, Chicco menghubungi Halo BCA. Pihak BCA lalu mengabarkan bahwa benar hari itu sudah ada transaksi tarik tunai hingga limit maksimal.

ATM BCA (tirto.id)

“Baru ke ATM mau ngambil duit tapi ternyata sudah melebihi transaksi per hari.. ketika saya cek ke halo BCA ternyata ada orang lain yang bertransaksi dengan mengakses tabungan saya dari tadi pagi…. WTF???? Gimana cara? @goodlifebca”

Curhatan itu dipos Chicco di instastory-nya lewat akun Instagram @chicco.jerikho. Tak lupa Chicco menyebuat salah satu akun Instagram BCA di @goodlifebca.

Lalu tadi siang, Chicco kembali menginformasikan lewat Instastory bahwa uangnya sudah kembali. “Terima kasih ats tanggapan dan pertanggungjawabannya @goodlifebca. Semoga hal seperti ini tidak terulang lagi terhadap saya ataupun nasabah-nasabah lainnya.”

NONTUNAI.com sudah mencoba menghubungi Chicco, menanyakan apa yang sebenarnya terjadi dengan rekeningnya. Namun hingga berita ini ditulis, belum ada respon dari sang aktor.

Direktur BCA Santoso Liem juga mengaku belum dapat menyimpulkan jenis pembobolan yang terjadi pada rekening Chicco. Namun, ia menyebut pihaknya akan segera memberikan informasi kepada Chicco setelah mendapatkan latar belakang kejadian tersebut.

“Kami sedang investivigasi jadi kami belum bisa memberikan komentar, karena bersifat kasus yang dialami beliau (Chicco) jadi informasinya akan langsung kami sampaikan ke yang bersangkutan,” papar Santoso seperti dikutip CNN Indonesia.

Lantas berapa kira-kira jumlah uang hilang yang sudah dikembalikan BCA tersebut? Jumlah persisnya belum diketahui, tapi merujuk pada ketentuan transaksi debit (termasuk tarik tunai) lewat ATM BCA, jumlah berkisar antara 25 sampai 100 juta Rupiah.

Boleh jadi Chicco menjadi korban skimming seperti yang dialami oleh banyak nasabah BRI dan Mandiri, dua bulan lalu.

Leave a Reply