Kendalikan Keuangan Perusahaan Anda dengan “Cash Management System BRI”

CMS BRI

CMS BRI adalah salah satu produk layanan yang dikeluarkan oleh BRI kepada nasabah perusahaan maupun lembaga. Falisitas ini berbentuk sistem pengelolaan keuangan perusahaan atau lembaga bersangkutan. Dengan fasilitas tersebut, nasabah dapat melakukan pengelolaan keuangannya secara langsung melalui jaringan online.

CMS BRI diperkenalkan pada Oktober 2009. Sistem di dalamnya tidak membutuhkan perangkat instalasi khusus, cukup sederhana, dan mudah diaplikasikan oleh siapapun (user friendly). Selain itu, sistem keamanannya juga sangat terjamin, yaitu dengan menggunakan User id, password, secure id toke, serta konsep User Access Matrik (UAM) & Approval Verification Matrix (AVM).

Manfaat CMS BRI

Banyak sekali manfaat yang bisa diperoleh dengan memanfaatkan CMS BRI. Sebuah teknologi e-banking yang memberikan berbagai kemudahan dan keleluasaan operasi bagi pengguna. Pengguna dapat mengatur, melakukan efisiensi, dan memaksimalkan keuntungan dari dana yang diendapkan, yaitu dengan sistem moving fund. Dengan melakukan moving fund, pengguna dapat memindahkan dananya ke rekening-rekening yang memiliki tingkat suku bunga tinggi. Selain itu, CMS BRI juga memungkinkan pengguna untuk melakukan mutasi dari dan antar rekening dalam hitungan waktu hari.

Registrasi dan Sistem Pengamanan CMS BRI

Regristrasi CMS BRI dapat dilakukan dengan mudah dan bebas biaya. Dengan sistem User Access Matrix (UAM), pengguna dapat melakukan pengaturan pembatasan akses. Dengan demikian, pengguna dapat mengatur akses yang diberikan kepada individu maupun user group terhadap fitur-fitur yang tersedia dalam sistem CMS BRI.

Selain fasilitas sistem UAM, CMS BRI juga menerapkan sistem Approval Verification Matrix (AVM), yaitu sebuah sistem pengaturan terhadap proses persetujuan transaksi maupun pembatasan transaksi. Dalam sistem Approval Verification Matrix (AVM), CMS BRI menyediakan beberapa fasilitas, yaitu maker, verifier, dan approver. Maker diperuntukkan bagi pembuat transaksi dimaksud, sementara itu verifier diperuntukan bagi pelaku verifikasi, sedangkan approver adalah orang yang menyetujui proses transaksi tersebut. CMS BRI juga dilengkapi dengan sistem pengamanan sms atau SMS Security System yang dikombinasikan dengan pengamanan standar, yaitu User ID, Password, dan Secure Token, serta Pengamanan definitif melalui penerapan sistem UAM dan VAM. Selain itu, untuk mengakses CMS BRI juga diperlukan Corporate ID, yaitu kode yang diberikan kepada perusahaan/lembaga untuk melalukan login ke CMS BRI.

Fitur CMS BRI

Untuk mendukung usaha Anda, CMS BRI memiliki berbagai fitur yang menawarkan kemudahan seperti berikut:

Account Information

– Today’s transactions. Transaksi–transaksi hari ini.

– Account Statement. Rekening koran dan riwayat transaksi.

– Account Summary. Ringkasan rekening.

– Time deposit monitoring. Ringkasan rekening deposito.

Funds Transfers

– Internal funds transfer. Transfer antar rekening BRI (termasuk ke rekening BRIVA), dapat dilakukan secara satuan, kolektif, maupun massal. Transaksi valas dapat dilayani dengan counter rate maupun rate negosiasi.

– External funds transfer. Transfer keluar BRI, dapat dilakukan secara satuan maupun massal melalui RTGS, Kliring BI, dan SWIFT/remittance. Transaksi valas dapat dilayani dengan counter ratemaupun rate negosiasi.

– Payroll/salary crediting. Pembayaran gaji massal.

– Account pooling. Perpindahan dana antar rekening terjadwal, otomatis, dan konfigurabel.

Payment & Purchases

– Bill Payments. Pembayaran tagihan telepon, listrik, selular pasca-bayar, kartu kredit, BPJS Ketenagakerjaan, dan pungutan OJK.

– Delivery Orders. Pertamina, Semen Indonesia Group, dan Pupuk Indonesia Group.

– eTax. Pembayaran MPN (Modul Penerimaan Negara) Generasi 1 dan 2 untuk SSP, SSPCP, dan SSBP; dapat dilakukan secara satuan maupun massal.

– eTax Daerah. Penerimaan pajak daerah (DKI Jakarta, Malang, Samarinda, dan lain-lain)

CMS BRI menawarkan banyak kelebihan, yaitu bersifat real-time online, dapat diakses dari mana saja dan kapan saja, aman dan nyaman bertransaksi, dapat diakses dengan web browser melalui perangkat apapun tanpa instalasi khusus.