uangteman.com

Sejak awal Maret 2018, penjualan tiket untuk mudik lebaran sudah dibuka oleh para perusahaan jasa transportasi. Berdasarkan survei online yang dilakukan ShopBack, sebagian besar calon pemudik lebaran tahun ini lebih suka mem beli tiket online pada hari Senin dan Sabtu.

Puncak pemesanan tiket untuk mudik, demikian hasil survei, baru akan terjadi satu sampai dua bulan sebelum lebaran.

Berdasarkan survei, Senin dan Sabtu merupakan hari favorit responden untuk memesan serta membeli tiket untuk mudik lebaran. Sebanyak 29,5% responden mengaku lebih suka membeli tiket di hari Senin, 22,6% memilih Sabtu dan 14.0% memilih Rabu.

Survei ini juga menemukan hampir sebagian besar pemudik akan melakukan pemesanan tiket secara online baik itu melalui platform e-commerce maupun situs resmi maskapai, armada serta kereta api.

Lebih dari setengah (55,3%) responden mengaku membeli tiket untuk mudik kali ini di platform e-commerce dan 12,5% mencoba membeli di situs resmi perusahaan moda transportasi yang ada.

ShopBack adalah platform gaya hidup yang mendukung masyarakat untuk dapat melakukan transaksi pembelian dengan lebih cermat dan hemat. Survei digelar untuk melihat pola transaksi pemesanan/ beli tiket online masyarakat Indonesia saat mudik lebaran.

Respondennya melibatkan lebih lebih dari 1.200 orang di lima kota besar di Indonesia, termasuk Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, dan Makassar.

Tinggalkan Balasan