BNI Tapcash

Tapcash adalah sebuah elektronik yang dikeluarkan sebagai pengganti uang biasa yang dikeluarkan oleh Bank BNI agar kita dapat lebih mudah berbelanja. Tapcash uang elektronik BNI ini dapat diisi ulang hingga jumlah saldo maksimum sebesar Rp. 1.000.000,- (Satu juta rupiah).

Jadi dengan Tapcash ini anda tidak perlu repot lagi mengeluarkan uang tunai karena penggunaan Tapcash ini sangat mudah dan cepat sekali, bahkan dari info yang saya dapatkan langsung dari Bank BNI bahwa kecepatan pembayaran transaksi dengan menggunakan Tapcash kurang dari 1 detik. Dan saya pikir itu sudah sangat cepat.

Lalu jika kita belanja dengan Tapcash ini kita tidak perlu repot lagi untuk menerima kembalian karena semua pembayaran yang anda lakukan akan sesuai dengan harga yang harus dibayarkan sehingga anda tidak perlu repot untuk mengambil kembalian.

Lalu berapa jumlah minimal yang harus kita belanjakan untuk menggunakan BNI Tapcash? BNI Tapcash ini tanpa minimum transaksi sama sekali. Bahkan jika anda hanya berbelanja sekitar Rp. 10.000,- (sepuluh ribu rupiah) pun anda masih tetap menggunakan Tapcash. Dan Tapcash uang elektronik dari Bank BNI ini juga dapat dipindahtangankan.

Cara Cek Saldo BNI Tapcash

Ada dua cara untuk mengecek saldo BNI Tapcash, diantaranya adalah dengan menggunakan mesin ATM (Tunai ataupun non-Tunai), dan juga menggunakan mesin EDC yang ada di Kantor Cabang Bank BNI. Berikut akan saya jelaskan langkah mudah cek saldo Tapcash BNI baik dengan menggunakan mesin ATM ataupun mesin EDC.

Cek Saldo dengan Mesin ATM

Cara cek saldo Tapcash dengan mesin ATM sangat mudah sekali, anda tinggal datangi mesin ATM BNI terdeka dari lokasi rumah ataupun kantor anda. Lalu jika sudah berada didepan mesin ATM, anda tinggal melakukan beberapa langkah ini.

  1. Tekan tombol Accept / Enter berwarna hijau pada mesin ATM.
  2. Pilih bahasa yang digunakan, jika anda orang Indonesia maka saya sarankan untuk menggunakan  Bahasa Indonesia.
  3. Pilih Menu BNI Tapcash pada menu.
  4. Setelah itu pilih menu “Balance Inquiry”.
  5. Lalu setelah itu letakkan kartu Tapcash anda diatas “Reader” yang berstiker Tapcash.
  6. Lalu setelah itu akan muncul informasi dan juga sisa saldo Tapcash anda.

Cek Saldo dengan Mesin EDC

Untuk cek saldo Tapcash dengan Mesin EDC ini anda harus terlebih dahulu mendatangi Kantor Cabang Bank BNI terdekekat. Jika sudah, anda tinggal mengikuti beberapa langkah dibawah ini.

  1. Plih menu “Tapcash” pada mesin EDC lalu tekan “enter”.
  2. Pilih Balance Inquiry, tekan “Enter”.
  3. Lalu tempelkan kartu Tapcash anda pada Reader yang ada pada mesin EDC.
  4. Jika sudah maka akan muncul informasi saldo dari kartu Tapcash BNI anda.