BNI meluncurkan aplikasi ponsel nontunai bernama Aplikasi Yap! (Your All Payment) yang menyasar generasi milenial. Berbeda dengan aplikasi pembayaran lain yang hanya mengandalkan uang elektronik sebagai sumber dananya, yap! menjadi yang pertama dengan menggunakan tiga sumber dana, yaitu Kartu Debit, Kartu Kredit, dan Uang Elektronik BNI (UnikQu).

BNI Luncurkan Aplikasi Yap! untuk Generasi Milenial

Dengan begitu, semua pengguna ponsel dapat dengan mudah menggunakan yap!, sedangkan pengguna yang sudah menjadi nasabah BNI dapat menambahkan semua kartu kredit dan kartu kreditnya sebagai sumber dananya.

Aplikasi Yap! akan menyasar segmen milenial yang tentunya sangat akrab dengan teknologi. Kafe Filosofi Kopi sebagai lokasi peluncuran yap! Fest beberapa waktu lalu sengaja dipilih karena aktivitas milenial yang banyak terjadi di warung kopi. Terlepas dari itu, diharapkan yap! juga dapat digunakan oleh masyarakat dari berbagai segmen.

Bersamaan dengan kegiatan yap! Fest ini, pengembangan jaringan merchant Aplikasi Yap! dilakukan di seluruh Indonesia melalui lebih dari 2.000 outlet BNI, sehingga diharapkan akseptasi yap! dapat diterima oleh banyak merchant di seluruh pelosok negeri dalam waktu dekat.

Transaksi pakai BNI yap!

Aplikasi yap! dengan berbagai kemudahannya juga menjadi pengganti mesin Electronic Data Capture (EDC) yang dapat memenuhi kebutuhan pedagang dari berbagai segmen, mulai dari pedagang kecil, UMKM, retail, toko jaringan (chain store), toko modern, dan toko online.

Keunggulan yap! lainnya adalah kenyamanan penggunaan aplikasi dengan sistem keamanan yang handal, dengan dua tingkat keamanan pada saat login aplikasi menggunakan password dan bertransaksi menggunakan Personal Identification Number (PIN) sesuai sumber dana yang digunakan (Kartu Kredit BNI, Kartu Debit BNI, atau Unikqu).

“Kami ingin mengajak masyarakat untuk menikmati budaya bertransaksi baru dengan yap!, yang bukan hanya cashless, melainkan juga hilangnya ketergantungan terhadap kartu atau cardless. Jika transaksi pembayaran secara nontunai sudah semakin nyaman dengan yap! ini, maka kami harapkan dapat mengubah kebiasaan orang dari bertransaksi dengan uang tunai menjadi non tunai sesuai dengan Gerakan Nasional Non Tunai Bank Indonesia melalui smartphone,” ujar Direktur Bisnis Konsumer BNI Anggoro Eko Cahyo dan SEVP Digital Banking BNI Dadang Setiabudi.

Leave a Reply