Dalam rangka mewujudkan digitalisasi transaksi dan meningkatkan akuntabilitas keuangan negara, BNI ditetapkan menjadi salah satu bank yang memberikan layanan transaksi dan pembayaran nontunai di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag). Untuk itu, BNI menyajikan berbagai aplikasi dalam layanan Cash Management, salah satunya BNIDirect.

Peluncuran Transaksi Pembayaran Non Tunai di lingkungan Kementerian Agama RI tersebut dilaksanakan di  Jakarta, Senin (30/10/2017), dihadiri oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Direktur Hubungan Kelembagaan dan Transaksional Perbankan BNI Adi Sulistyowati dan Sekretaris Jenderal Kemenag Nur Syam.

BNI dan Kemenag menyepakati Komitmen Pelaksanaan Petunjuk Penggunaan Transaksi Non Tunai pada Kementerian Agama RI melalui BNI.

Adi mengungkapkan komitmen BNI menjadi bank yang siap melayani dan mendukung sepenuhnya transaksi nontunai khususnya di kantor pemerintahan.

BNI telah mempersiapkan Cash Management System dengan memberikan beragam fitur unggulan sehingga dapat membantu pengelolaan keuangan di  Kementerian Agama RI secara efektif dan efisien.

Fitur Layanan Cash Management BNI antara lain BNIDirect (Internet Banking), Solusi Pembayaran yang terintegrasi (Integrated Payment Solution), Corporate Billing, Account Pooling, serta BNI e-Tax yang telah terbukti memberikan kemudahan, kecepatan proses, dan pengendalian keuangan nasabah.

Fitur dan solusi menyeluruh juga disiapkan untuk seluruh pegawai Kemenag, mulai dari pembayaran gaji atau tunjangan kinerja, fasilitas kredit tanpa agunan (KTA), Kredit Pemilikan Rumah (KPR), pembuatan Kartu Kredit, penyaluran Kartu Tapcash, dan berbagai produk perorangan yang dilengkapi dengan kemudahan layanan SMS Banking, Mobile Banking, Internet Banking, dan Layanan Digital lainnya.

Kerja sama BNI dan Kemenag tersebut merupakan bagian dari pengembangan kerja sama kedua instansi yang sudah berjalan. Sebelumnya, BNI juga ditunjuk sebagai bank penyalur Bantuan PIP siswa Madrasah, bantuan Sarana dan Prasarana Lembaga Keagamaan, Pondok Pesantren, Pendidikan Tinggi Islam dalam bentuk Beasiswa S2/S3, Pembayaran PNBP dan pembayaran gaji serta tunjangan kinerja pegawai Kementerian Agama RI.

Leave a Reply