BBM Money dari Permata Bank

BBM Money dari Permata Bank

www.nontunai.com-BBM Money dari Permata Bank
www.nontunai.com-BBM Money dari Permata Bank

Bank Permata merupakan salah satu bank swasta nasional di Indonesia. Tahun 2004 Standard Chartered Bank dan PT Astra Internasional Tbk mengambil alih PermataBank dan memulai transformasi besar-besaran di dalam organisasi. PermataBank memiliki visi menjadi pelopor dalam memberikan solusi finansial yang inovatif. Melayani sekitar 2 juta nasabah di 59 kota di Indonesia, per Oktober 2013 tercatat PermataBank memiliki 308 cabang (15 Cabang Syariah & 293 Cabang Konvensional), 20 Cabang Bergerak (Mobile Branch), 3 Payment Point, 888 ATM dengan akses di lebih dari 50.000 ATM (VisaPlus, Visa Electron, MasterCard, Alto, ATM Bersama dan ATM Prima) dan jutaan ATM di seluruh dunia yang terhubung dengan jaringan Visa, MasterCard, Cirrus. Direktur Utamanya saat ini adalah Roy Arman Arfandy. Pengakuan terkini atas pencapaian PermataBank adalah 12 Penghargaan dari Asiamoney 2013 untuk Cash Management dan Foreign Exchange Products and Services; empat penghargaan International Business Awards (Stevie Award) atas kampanye kehumasan dan pemasaran tahunan; Bank dengan SMS Banking dan ATM Terbaik dalam Banking Service Excellence 2012-2013 dan peringkat ketiga Best Overall Performance serta peringkat teratas PermataBank Syariah dalam layanan prima terbaik tiga kali berturut-turut, Gold Award untuk Priority Banking dalam Service Quality Award 2013, Bank Syariah terbaik dengan asset >500 Miliar dari Karim Award 2013.

BBM Money adalah satu-satunya aplikasi Mobile Payment di dunia yang berbasis BBM BlackBerry Messenger yang dapat digunakan untuk melakukan transaksi keuangan tanpa harus menjadi nasabah Bank manapun. BBM Money adalah cara pembayaran baru, yang pada mulanya terfokus di Indonesia, sebagai landasan pengujian, yang memungkinkan pengguna mentransfer dana kepada dan dari kontak BBM mereka.

Cara Daftar BBM Money

  1. Download aplikasi BBM Money Basic di BlackBerry World
  2. Setelah proses download selesai, tekan Run untuk melanjutkan.
  3. Selanjutnya tekan Connect untuk terhubung ke kontak BBM Anda, bila proses penghubungan ke kontak BBM selesai, tekan Ok untuk registrasi BBM Money.
  4. Klik icon BBM Money di BlackBerry Anda, masukkan nomor ponsel, lalu tekan Terms and Condition, kemudian tekan Accept untuk melanjutkan.
  5. Setelah itu, ada tampilan syarat dan ketentuan di smartphone Anda. Tampilan kode aktivasi akan dikirim melalui SMS dari nomor +447860020826.
  6. Isi nama lengkap sesuai kartu identitas. setelah itu tekan continue untuk melanjutkan. Kemudian, Anda diharuskan membuat enam digit passcode, tekan continue untuk melanjutkan.
  7. Pilih pertanyaan keamanan pertama, lalu tekan continue untuk melanjutkan. Setelah itu pilih pertanyaan kedua, tekan continue untuk melanjutkan.
  8. Registrasi selesai, tekan continue untuk masuk ke aplikasi BBM Money.

Fitur yang dimiliki BBM Money antara lain:

  • Transfer antar kontak BBM Money
  • Isi ulang pembelian pulsa semua operator
  • Transfer Online ke Bank manapun di Indonesia
  • Transfer Online dari Bank manapun di Indonesia
  • Maksimal transaksi Rp 20 juta/bulan

Berikut cara penggunaan BBM Money

  1. Pengisian

Untuk mengisi ‘dompet’ BBM Money, ada dua cara. Pertama adalah untuk nasabah Permata Bank yaitu dengan cara memilih menu Transfer e-saving/BBM Money, masukkan 16 digit nomor BBM Money atau PAN dan masukkan nominal yang diinginkan. Nomor BBM Money bisa dilihat dalam aplikasi tersebut. Kedua, jika Anda bukan nasabah Permata Bank, bisa dengan memilih menu transfer ke bank lain dan masukkan nomor Permata Bank 013 dan masukkan 16 digit nomor BBM Money.

  1. Upgrade Service

Jika semua prosedur diatas sudah dilakukan, otomatis anda bisa menikmati BBM Money Basic. Jika ingin upgrade menjadi BBM Money Full Service. Anda bisa menghubungi layanan telpon Bank Permata, ini khusus nasabah Bank Permata. Jika anda bukan nasabah Bank Permata, anda bisa kantor cabag Bank Permata terdekat lalu mengisi formulir yang telah disediakan.

  1. Transfer Antar Pengguna Aplikasi

– Dari tampilan chat, pengguna bisa mengakses pilihan untuk mengirim uang dengan menekan tombol menu.

– Masukkan Passcode dan tekan login.

– Pilih kontak untuk tujuan transfer atau gunakan search bar untuk melakukan pencarian.

– Masukkan nominal transfer dan pesan (jika ada), lalu klik Send.

– Pengguna akan diminta untuk melakukan konfirmasi pengiriman uang, klik Confirm untuk melanjutkan.

– Terakhir layar akan menampilkan informasi jika proses transfer dinyatakan berhasil.

  1. Transfer Online ke Bank

Selain ke sesama pengguna aplikasi, Anda juga dapat melakukan transfer ke rekening Bank yang ada di Indonesia secara online.

– Pilih menu Transfer Out.

– Masukkan kode Bank, nomor rekening tujuan dan nominal trasfer, tekan Confirm untuk melanjutkan.

– Pengguna akan diminta untuk melakukan konfirmasi pengiriman uang, klik Confirm untuk melanjutkan.

– Terakhir layar akan menampilkan informasi jika proses transfer dinyatakan berhasil.

  1. Isi Ulang Pulsa Ponsel

Fungsi lain yang dimiliki aplikasi ini adalah untuk melakukan pembelian atau pengisian ulang pulsa ponsel. Berikut caranya:

– Pilih menu Mobile Top Up.

– Tentukan operator yang digunakan, nomor ponsel serta denominasi pulsa yang diinginkan.

– Pengguna akan diminta untuk melakukan konfirmasi pembelian pulsa, klik Confirm untuk melanjutkan.

– Terakhir layar akan menampilkan informasi jika transaksi dinyatakan berhasil.

Ketentuan menggunakan BBM Money pada smartphone Blackberry

– BBM Money dapat digunakan pada di seluruh jenis ponsel BlackBerry, kecuali semua jenis BlackBerry CDMA, BlackBerry® TorchTM 9860, BlackBerry® PearlTM 9100, dan BlackBerry® StyleTM 8670.

– BBM Money hanya bisa bekerja untuk BlackBerry yang menggunakan OS 5, 6, & 7

– BlackBerry Messenger versi 6 ke atas

– BBM Money hanya dapat diakses menggunakan jaringan GPRS/3G, tidak dapat dilakukan melalui WIFI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan beri komentar!
Masukkan nama Anda di sini