Bank Mandiri dan Pertamina, akhir Januari 2017 lalu, meluncurkan Kartu Kredit Mandiri Pertamina Mastercard. Produk kartu kredit ini merupakan hasil kerjasama antara kedua perusahaan yang merupakan kartu kredit gasoline pertama kali yang terbit di Indonesia.

Senior Vice President, Credit Cards Group Bank Mandiri, Vira Widiyasari menjelaskan kartu kredit ini diluncurkan untuk menangkap peluang besarnya transaksi pembelian bahan bakar minyak (BBM) di SPBU Pertamina yang saat ini didominasi oleh transaksi menggunakan uang tunai, untuk diarahkan menjadi transaksi menggunakan kartu.

Dengan adanya kerja sama ini, transaksi di SPBU menjadi lebih praktis dan masyarakat mendapatkan keuntungan lebih antara lain setiap bertransaksi di SPBU Pertamina tidak dikenakan Surcharge dan mendapatkan 2x (double) fiestapoin setiap kelipatan transaksi sebesar Rp. 20.000,-. serta Gratis Upgrade BBM setiap hari Minggu di SPBU Pertamina Pasti Prima.

“Kami berharap masyarakat semakin sering berkunjung ke SPBU dan loyal menggunakan Mandiri Kartu Kredit Pertamina Mastercard untuk setiap transaksi pembelanjaannya,” ungkap Vira di saat acara peluncuran Mandiri Kartu Kredit Pertamina Mastercard di Jakarta, Kamis (26/1).

Hal tersebut diperkuat juga dengan data yang dipaparkan oleh Afandi VP Retail Fuel Marketing Pertamina, bahwa saat ini transaksi di SPBU Pertamina menggunakan kartu (baik kartu debit ataupun kartu kredit) baru mencapai 3% dari total transaksi harian di Pertamina. Sehingga terdapat potensi yang sangat besar yang dapat dimanfaatkan baik oleh Bank Mandiri ataupun Pertamina.

Kerjasama peluncuran Mandiri Kartu Kredit Pertamina Mastercard ini juga merupakan peran aktif Bank Mandiri dan Pertamina dalam mendukung program Pemerintah Indonesia untuk mewujudkan Gerakan Nasional Non Tunai atau cashless society di masyarakat.

Berikut adalah terobosan keistimewaan Mandiri Kartu Kredit Pertamina Mastercard bagi para penggunanya:

  • Tidak ada biaya tambahan (no Surcharge) saat bertransaksi di SPBU.
  • 2x (double) fiestapoint untuk transaksi di SPBU dan 1 fiestapoint untuk transaksi lainnya.
  • Gratis Upgrade BBM setiap hari Minggu di SPBU Pertamina Pasti Prima.
  • Instant redemption di SPBU Pertamina.
  • Perlindungan asuransi kecelakaan bebas premi sampai dengan Rp 1 milyar serta Layanan 24 jam bantuan darurat di jalan raya (layanan derek).

Khusus bagi nasabah yang mengajukan aplikasi Mandiri Kartu Kredit Pertamina Mastercard dan disetujui sebelum 30 Juni 2017 akan mendapatkan penawaran tambahan yaitu :

  • Welcome Bonus gratis BBM 20 liter dalam bentuk cash back
  • Gratis E-money dan top-up saldo Rp 100rb

“Kami meyakini kerjasama ini dapat memberikan dampak positif bagi pertumbuhan bisnis Bank Mandiri dan Pertamina di segmen ritel, serta loyalitas nasabah Bank Mandiri dan pelanggan Pertamina,” ungkap Vira.

Sementara itu, Safdar Khan, Division President, Indonesia, Malaysia dan Brunei, Mastercard mengatakan, ”Kami mengucapkan selamat kepada Bank Mandiri dan Pertamina atas peluncuran Mandiri Kartu Kredit Pertamina Mastercard yang juga merupakan kartu kredit gasoline pertama yang ada di Indonesia. Kemitraan dengan Bank Mandiri dan Pertamina melalui peluncuran kartu kredit co-brand ini menegaskan komitmen kami untuk senantiasa meningkatkan pengalaman pembayaran yang lebih baik bagi pemegang kartu Mastercard, sekaligus memberikan mereka keuntungan-keuntungan yang hanya dapat diperoleh dari bertransaksi non-tunai. Kami yakin bahwa kartu kredit co-brand ini akan disambut baik oleh seluruh pelanggan Pertamina dan nasabah Bank Mandiri untuk memenuhi tuntutan mereka terhadap akses pembayaran yang tidak hanya aman, mudah dan nyaman, namun juga menguntungkan. Kami berharap kehadiran kartu ini juga akan semakin mendorong masyarakat Indonesia untuk terus memanfaatkan kartu pembayaran mereka dalam aktivitas sehari-hari, termasuk dalam pembelian bahan bakar minyak di SPBU Pertamina.”

Tentang PT Bank Mandiri (Persero), Tbk.

Bank Mandiri adalah salah satu bank terkemuka di Indonesia dengan layanan finansial kepada nasabah yang meliputi segmen usaha Corporate, Commercial, Micro & Business, Consumer Banking serta Treasury. Bank Mandiri pada saat ini memiliki anak-anak perusahaan untuk mendukung bisnis utamanya yaitu: Mandiri Sekuritas (jasa dan layanan pasar modal), Bank Syariah Mandiri (perbankan syariah),  Bank Mandiri Taspen Pos/Mantap (UMKM), AXA-Mandiri Financial Services (asuransi jiwa), Mandiri InHealth (asuransi kesehatan), Mandiri AXA General Insurance (asuransi umum), Mandiri Tunas Finance (jasa pembiayaan), Mandiri Utama Finance (jasa pembiayaan), Mandiri International Remittance (remitansi), Mandiri Europe (treasury & financial institution) dan Mandiri Capital Indonesia (Pembiayaan modal ventura).

Hingga September 2016, jaringan Bank Mandiri telah tersebar di seluruh Indonesia yang meliputi 2.505 kantor cabang dan 7 kantorcabang/perwakilan/perusahaan anak di luar negeri. Layanan distribusi Bank Mandiri juga dilengkapi dengan 17.461 unit ATM yang terhubung dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus, lebih dari 269.300 Electronic Data Capture (EDC) serta jaringan elektronik yang meliputi Internet Banking, Mandiri Mobile, SMS Banking dan Call Center 14000.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here